oleh

Seniman dan Budayawan Butuh Ruang Publik

MEMFASILITASI: Anggota DPRD Kota Cimahi Asal Fraksi Partai Hanura Kanda Kurniawan (kanan) bersama Seniman Cimahi Bahar Malaka, saat Kegiatan Melukis 2016 Detik di Pendopo DPRD Cimahi, belum lama ini. (BUBUN MUNAWAR/BANDUNG EKSPRES).

 

Perlu Adanya Dukungan dari Pemerintah

bandungekspres.co.id– Minimnya Sumber Daya Alam di Kota Cimahi harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia, salah satunya melalui peningkatan dan pengembangan budaya agar mendorong usaha pengembangan karakter dan kemandirian. Anggota DPRD Kota Cimahi, asal Fraksi Partai Hanura Kanda Kurniawan mengungkapkan, Kota Cimahi harus lebih meningkatkan lagi usaha pengembangan budaya termasuk didalamnya budaya lokal.

Baca Juga:  DP3A Bandung Akan Bentuk Puspol-PP untuk Cegah Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Tujuannya, agar pengembangan budaya tersebut bisa mencapai hasil yang baik, maka pemerintah harus mendorong para seniman dan budayawan untuk memperlihatkan eksitensinya melalui karya-karya yang dilahirkan. ”Saya kira para seniman dan budayawan di Cimahi perlu didukung dengan ruang publik yang bisa menjadi tempat untuk mereka mengekpresikan kreativitasnya,” jelasnya, saat menghadiri kegiatan Melukis 2016 detik di Pendopo DPRD Kota Cimahi, belum lama ini.

Baca Juga:  Terkait Royalti Lagu, Kemenkumham: Satu Sen Pun Pemerintah Tak Ambil

Menurut dia, pemerintah kota bisa memfasilitasi ruang ekspresi para seniman dan budayawan dalam mengembangkan kreativitasnya, melalui program pelatihan, pelibatan para seniman dan budayawan dalam kegiatan-kegiatan pemerintah atau masyarakat secara luas. ”Jika memang Pemkot Cimahi masih memiliki keterbatasan dalam membangun tempat khusus bagi seniman dan budayawan, sarana yang ada seperti pendopo DPRD Kota Cimahi bisa difungsikan sebagai tempat para seniman atau budayawan dalam berekspresi,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga