Curug Cipurut Menyambut Libur Tahun Baru

Andalkan Keasrian Alam, Cocok untuk Berkemah

Curug Cipurut merupakan salah satu wisata alam yang berlokasi di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa. Keberadaannya cukup popular di kalangan para pecinta alam. Maka tak heran, pada libur tahun baru ini Curug Cipurut diserbu para pengunjungnya.

ADAM SUMARTO, PURWAKARTA

CURUG ini berada di kaki Gunung Burangrang. Dikelilingi pohon pinus, menjadikan curug ini daya tarik pengunjung. Berjarak 5 km dari Alun Alun Wanayasa, Curug Cipurut cukup mudah dijangkau. Banyak pengunjung membawa serta anak anak mereka untuk berendam di air curug sembari perosotan di atas bebatuan yang halus dan agak licin.

Tak lengkap berwisata ke tempat ini, bila tak mencoba guyuran air yang turun dari tebing curug. Tubuh kita seakan dihantam tumpahan besar dan terasa tertekan ke bumi. Awalnya ngeri juga, namun lama kelamaan cukup mengasyikan.

Suasana alami curug membuat betah pengunjung. Udaranya yang sejuk dan rindangnya pohon pinus menambah betah berlama lama di curug ini. Pengunjung pun memanfaatkannya dengan berfoto ria bersama rombongan wisata. Tak sedikit pula yang berfoto selfie dengan latar belakang pohon pinus dan air terjun curug.

Bahkan saking asrinya tempat ini, sejumlah pengunjung yang datang berkelompok memilih berkemah di sekitar curug menghabiskan masa libur tahun baru. Salah satunya para pengunjung asal Kotabaru, Karawang yang datang berjumlah tujuh orang. Mereka sudah dua hari berkemah dan bermalam di Curug Cipurut

’’Kita jenuh dengan nuansa kota melulu. Mumpung libur, kami ingin menikmati hidup dialam terbuka. Dengan begini penat ini bisa hilang,’’ tutur Ade (25), salah seorang pengunjung Cipurut asal Kotabaru.

Ade menuturkan, berwisata ke Curug Cipurut murah meriah. Wisata alam Cipurut yang dikelola Karang Taruna dan apatur Desa Sumurugul membanderol Rp 10.000 untuk parkir kendaraan dan tiket masuk ke curug.

Jangan takut kelaparan, lantaran di sekitar curug berjejer warung yang menjual aneka makanan dan minuman siap saji hingga makanan ringan untuk anak anak. Sebut saja mie rebus, kopi hitam, susu jahe, goreng pisang dan aneka gorengan. Makanan dan minuman hangat ini cocok sebagai penawar tubuh yang menggigil. (*/din)

Tinggalkan Balasan