Warga Bisa Belajar Gratis Didukung Fasilitas Lengkap

Selalu berbuat kebaikan, membawa berkah bagi Maya. Terutama saat menjalani bisnis yang digeluti selama ini. ”Kegiatan sosial ini wujud syukur saya untuk berbagi kebahagian yang sukses berbisnis,” jelasnya juga.
Maya juga mengungkapkan kegiatan sosial yang dibinanya merupakan peninggalan dari sang ibu. Saat ini sang bunda, ujar Maya lagi, telah lebih dulu berpulang kehadirat Tuhan. Selain membuat tempat belajar, Maya mengaku aktif di kegiatan majelis taklim Ummul Choir yang ada di dekat rumahnya di kawasan Cipete, Kebayoran Baru.
Majelis taklim tersebut didirikan untuk mengembangkan sumber daya kaum ibu dari kelas menengah ke bawah. Khususnya untuk warga berada di sekitar lingkungan rumah orangtuanya. Dari hanya pengajian, Majelis Taklim Ummul Choir berkembang menjadi tempat pengembangan keterampilan ibu-ibu.
”Di majelis taklim ini ada kelas kecantikan, yoga, memasak, pengelolaan uang hingga saya juga memberikan dana pinjaman bergulir untuk usaha maksimal Rp 5 juta yang boleh dikembalikan kapan saja agar mereka nggak tergantung pada suami,” terangnya.
Maya bercerita, awalnya tak mudah untuk merangkul kaum ibu, anak dan lansia dari golongan kurang mampu tersebut untuk mau belajar di RBM. ”Menurut mereka, kegiatan belajar tidak cocok dan hanya buang-buang waktu berada di RBM. Lebih baik anak mereka cari uang,” ucapnya mengenang. (jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan