KNPI Jaga Kebersihan Kota

[tie_list type=”minus”]Gelar Baksos untuk Pertahankan Titel Adipura[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi menggugah kepedulian para pemuda Kota Cimahi terhadap lingkungan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitarnya, para pemuda yang meupakan pengurus KNPI, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan warga Kota Cimahi berbaur dalam Gebyar Bakti Sosial Kebersihan yang digelar di 15 kelurahan se Kota Cimahi.

Menurut Ketua KNPI Kota Cimahi Budi Miftahudin, gebyar bakti sosial kebersihan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi generasi muda di kota Cimahi agar lebih peduli terhadap lingkungan dan kebersihan wilayahnya masing-masing.

Dia mengatakan, ada sekitar 1.500 orang warga Kota Cimahi yang secara serentak melakukan aksi kebersihan tersebut. ”Kami berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Budi, di sela-sela acara Baksos, Rabu (23/12) lalu.

Selain membantu warga, kegiatan Bakti Sosial tersebut juga ditujukan untuk memotivasi generasi muda di Kota Cimahi untuk mencintai kebersihan lingkungannya masing-masing, agar Kota Cimahi tetap terpelihara kebersihan dan keindahannya. Kegiatan yang digelar tersebut diharapkan akan meningkatkan kepedulian para pemuda Kota Cimahi terhadap kebersihan kotanya.

”Cimahi yang baru saja mendapatkan Piala Adipura sebagai lambang kebersihan dan keindahan kota, harus kita jaga dan pertahankan bersama,” paparnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Cipageran Asep Sukmana mengaku, sangat berterima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan Gebyar Bakti Sosial Kebersihan Pemuda tersebut. Sebab, selain merupakan kegiatan yang positif, aksi baksos kebersihan tersebut juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan.

”Kegiatan ini saya kira sangat positif dan bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian akan lingkungan sekitar kita,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Seksi Pemuda Disdikpora Kota Cimahi, Deden Herdiana mengatakan, pihaknya berusaha untuk memfasilitasi kegiatan KNPI tersebut sebagai bagian dalam usaha pembinaan generasi muda di Kota Cimahi, khususnya dalam membina dan mendorong kesadaran para pemuda untuk mencintai lingkungan disekitarnya.”Kami sebagai fasilitator kegiatan tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KNPI Kota Cimahi,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan