Kerupuk Gurilem Jadi Incaran

Di tempat yang sama, salah seorang pengunjung dari Jakarta Andri, 39, bersama keluarga mengaku, kedatangannya ke Cililin selain menghabiskan ke objek wisata Curug Malela juga untuk membeli kerupuk gurilem. Sebelumnya dia sudah mengetahui rasa dari kerupuk khas Cililin ini. ”Saya kalau main ke wilayah Cililin tidak terlepas dari oleh-oleh kerupuk gurilem. Rasanya enak dan pedas,” katanya.

Ia mengeluarkan uang hingga Rp 200 ribu untuk dibawa ke rumahnya dan dibagi-bagi kepada saudaranya. Kerupuk ini, diakuinya, memiliki rasa yang luar biasa. Sehingga setiap datang ke wilayah Cililin menjadi hal wajib untuk membelinya. ”Kerupuk gurilem hanya bisa ditemui di Cililin dan sekitarnya. Susah kalau harus beli ke tempat lain. Makanya saya beli banyak,” ungkapnya.

Menurutnya, kerupuk ini sangat enak dimakan dengan nasi dan menjadi cemilan. Kerupuk ini sudah dikenal ke berbagai wilayah termasuk hingga ke Jakarta. Tidak hanya dirinya, keluarga lainnya juga menyukai kerupuk asal Cililin ini. ”Enak sekali. Anak saya juga menyukai namun tidak terlalu pedas. Pembelian kerupuk ini yang ke-4 kalinya. Karena saya datang ke Cililin hanya pada liburan saja,” ungkapnya. (*/fik)

Tinggalkan Balasan