Gubernur Promosikan Cirebon dalam Sosialisasi PON XIX

bandungekspres.co.id– Kota Cirebon ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai tempat pelaksanaan beberapa cabang Olah raga pada penyelenggaran Pekan Olah raga Nasional (PON) ke XIX.

Ahmad Heryawan berpendapat, ditetapkannya Kota Cirebon sebagai salah satu penyelenggaran beberapa cabor pada PON XIX karena kota yang berjuluk kota udang ini memiliki berbagai fasilitas penunjang yang memadai.

“Setelah ditetapkannya Kota Cirebon menjadi kawasan metropolitan baru di Jabar beberapa akses masuk ke kota telah menjadi mudah dengan adanya Tol Cipali,” jelas Heryawan ketika ditemui pada Sosialisasi PONXIX/2016 dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Cirebon, kemarin (27/12).

Selain itu momentum PON ini juga menjadi tonggak bagi kemajuan olah raga dan masyarakat Kota Cirebon. Sehingga harapannya dapat juga memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pria yang disapa Aher ini menuturkan, ditetapkannya Cirebon sebagai penyelenggara beberapa Cabor juga harus bisa dimanfaatkan baik itu masyarakatnya maupun pemerintah. Sebab pada pelaksanaannya nanti akan banyak orang yang datang ke Cirebon.

”Nanti akan banyak datang atlet, official, dan para supporter. Ini adalah peluang juga untuk memperkenalkan Kota Cirebon baik dari sisi pariwisata dan industri kreatifnya,” kata dia.

Acara yang digelar dalam rangka sosialisasi hitung mundur 222 PON XIX dan kegiatan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-53 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon ini diharapkan masyarakat kota Cirebon dan pemerintah daerah dapat terus menggelorakan semangat olah raga dan menyukseskan PON XIX.

”Ini kan tinggal 222 hari lagi. Hitungan mundur ke depan tidak lagi per 100 hari. Kita juga sudah rencanakan kegiatan di luar Jawa Barat. Kita sudah melihat beberapa kemungkinan seperti di Jakarta, Sumatra dan Yogyakarta,” terangnya.

Setelah penantian panjang 55 tahun (Jawa Barat untuk pertama kali jadi tuan rumah PON pada 1961), Aher berambisi menjadikan PON dan Peparnas 2016 sebagai perhelatan paling semarak. Dengan misi Catur Sukses (sukses prestasi, administrasi, penyelenggaraan dan ekonomi kreatif) dan semboyan Jabar Ngahiji Jabar Kahiji, Aher bertekad untuk berjaya di tanah legenda.

”Kita ingin menyelanggarakan PON sebaik-baiknya dengan balutan seni tradisi dan teknologi. Pada saat yang sama kita ingin menghadirkan prestasi-prestasi terbaik,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan