Sosok Baru di #DeadlineDay

bandungekspres.co.id– JNE Bandung Utama baru saja mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat skuad mereka dalam mengaruhi liga IBL tahun depan. Terdapat empat pemain baru yang diharapkan akan membuat mereka tampil semakin kompak. Selain diisi nama-nama baru, ada pula pemain lama yang kembali bermain dalam liga professional.

Di twitter resmi @bandungutama, terdapat beberapa nama pemain yang telah ditampilkan dengan hastag #deadlineday. Mereka adalah Drajat Sumarna dan Nafil Alfaijar, yang merupakan pemain berprestasi dai Unit Bola Basket Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Ada pula Daniel Ekaputra yang berposisi sebagai center dan Andre Tiara yang namanya dikenal oleh para roarers karena pernah bermain di Bandung Utama sebelumnya .

Head Coach JNE Bandung Utama Octaviarro Romely Tamtelahitu menjelaskan, dalam pemilihan para pemain baru kali ini pihaknya tidak menetapkan kriteria khusus. Menurutnya, para pemain yang terakhir bergabung ini memiliki kekuatannya masing-masing.

’’Kriteria yang baik itu sudah pasti dimiliki oleh (pemain) papan atas. Kita nggak nentuin kriteria, tapi yang terpenting kita pilih yang masih bisa dirancang untuk masa depan,’’ ungkapnya saat ditemui Bandung Ekspres setelah sesi latihan, kemarin.

Dia menambahkan, JNE Bandung Utama lebih memilih pemain yang masih muda. Hal tersebut dimaksudkan agar pemain tersebut dapat tumbuh berkembang seiring dengan berkembangnya kekuatan JNE Bandung Utama. ”Contoh kita ambil pemain yang masih umur 22, tapi dia sedang cidera kaki. Kalau di yang lain mungkin nggak akan dipilih, namun justru yang itu kita ambil, karena kita mempunyai perencanaan bagaimana ke depannya bersama dia,” ucapnya.

Coach yang akrab disapa Ocky itu mengaku lebih mementingkan prioritas untuk ke depannya. Para pemain tersebut diharapkan dapat berkembang dengan baik, sehingga mampu memberikan prestasi. Mereka dipilih karena dirasakan mempunyai potensi yang baik. Meski begitu, JNE Bandung Utama saat ini sedang berusaha memenuhi standar dari IBL. ’’Di sini kita bersaing di dalam, mencari mana yang terbaik dari yang terbaik,’’ ungkapnya.

Tak lupa, Coach Ocky pun memberi selamat kepada para pemain baru. Dia berharap mereka bisa diajak untuk berkerja sama ke depannya untuk kemajuan tim. ’’Kita mungkin masih bolong sana sini, masih banyak kurang. Tapi yang kita lakukan sama-sama di sini dengan yang lain sudah pada treknya. Yang kita lakukan memperdalam, memperbaiki, mengasah, dan memoles apa yang sedang kita jalankan. Dan kita akan baik-baik saja,’’ pungkasnya. (ifa/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan