Atletico Hantui Barcelona

[tie_list type=”minus”]GRANADA 0-2 ATLETICO MADRID[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Pemuncak klasmen La Liga Barcelona gagal menjaga jarak dari Atletico Madrid setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Valencia di Stadion Mestalla, dinihari kemarin. Sebaliknya, posisi Azulgrana justru semakin dipepet oleh Atletico yang beberapa jam sebelumnya berhasil mengalahkan Granada dua gol tanpa balas. Kini, Barca hanya unggul dua poin saja dari Atletico.

atletico
TEMPEL KETAT: Atletico Madrid mulai menempel Barcelona di posisi
puncak klasemen usai mengalahkan Granada, dinihari kemarin (6/12).

Valencia yang sedang mengalami transisi kepelatihan, memberikan perlawanan sengit di Stadion Mestalla. Bek Diego Godin dan kiper Jaume Domenech berjuang keras menahan gempuran trisula Messi, Suarez, dan Neymar di babak pertama. Alhasil, Azulgrana baru bisa menjebol gawang Valencia pada menit 59 melalui aksi Luis Suarez.

Para pemain Los Che tidak menyerah. Disaksikan Garry Nevile, calon pelatih mereka yang duduk di tribun penonton, Los Che bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 86. Itu menjadi hasil imbang pertama yang diraih Azulgrana pada musim ini. Sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun yang diraih pada enam laga sebelumnya.

”Kami tidak memiliki kemudahan yang biasanya kami miliki saat menyelesaikan peluang di sepertiga daerah lawan. Tapi saya senang dengan performa tim, untuk ambisi mereka dan cara mereka mempersiapkan diri di setiap pertandingan,” kata Luis Enrique usai laga seperti dilansir AFP.

”Tak perlu mengubah pendekatan terhadap tim ini. Kami bermain sempurna di tempat yang sangat sulit. Kami mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang. Kami tidak mendapat hasil yang sesuai, tapi Valencia bermain sangat baik saat bertahan. Mereka solid, mendapat dukungan fans dan memaksimalkan kesempatan saat menyerang balik,” imbuh Enrique.

Barca tetap di puncak klasemen La Liga dengan torehan 34. Namun, posisi mereka semakon ditempel ketat oleh Atletico Madrid yang beberapa jam sebelumnya, mengantongi kemenangan keempat secara beruntun setelah mengalahkan Granada empat gol tanpa balas di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Tinggalkan Balasan