Cipali Telan 11 Orang Tewas

Dari analisa dan melihat kondisi mobil elf yang ringsek berat, diduga kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya menabrak mobil di depannya. ’’Tapi untuk mengetahui pasti penyebab dari kejadian tersebut, kami akan menggunakan system technical analysis accident (TAA). Dari sistem ini akan diketahui laju kecepatan dan arah kendaraan tersebut,” kata Suwardi.

Para korban, tambah Suwardi, merupakan pedagang asal Brebes yang mengadu nasib di Bogor. ’’Menurut keterangan, mereka berangkat dari Bogor hendak pulang kampung ke Brebes. Para korban merupakan pedagang yang berjualan di Bogor,” ujar Suwardi.

Sementara itu, kelima penumpang yang hingga tadi malam masih menjalani perawatan medis di RS Mitra Plumbon Cirebon antara lain Husen, 48, warga Bumiayu, Banyumas, dan sisanya warga Brebes antara lain Maktub, 51, Abdul Ghofur yang juga sopir, 34, Casti, 70, dan Solehudin, 50.

Salah satu penumpang yang selamat, Husen, mengaku duduk tepat di belakang sopir. Tapi, dia tidak mengetahui persis kejadian tersebut karena tertidur saat elf melaju di Tol Cipali. Husen tiba-tiba dikagetkan dengan benturan keras dan terpental keluar dari mobil.

’’Pada tidur semua. Makanya saya juga tidak tahu persis kejadiannya. Saat itu saya sedang tidur, tiba-tiba terbentur dan melihat orang (penumpang, red) terpental dari mobil,’’ katanya kepada Radar.

 

KORBAN TEWAS DI SUBANG

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Ciereng Subang dr Dwinan Marchicawati MARS mengatakan, dari sebelas orang korban tewas, dua di antaranya merupakan balita berusia 4 tahun dan 5 tahun. ’’Setelah kami data, ada dua balita,” ujar Dwinan kepada Pasundan Ekspres (Bandung Ekspres Group).

Sebelas korban tewas tersebut adalah Dasyati, 40, Anbais, 4, Paul, 5, Rasikin, 40, Asep Sultoni, 22, Torikin, 35, Rojak, 25, Sanumar, 70, Agung, 22, Wasiro, 35, dan Aryati, 35. Berdasarkan indentitas korban, semuanya merupakan warga Kampung Cibitung, Desa Cibitung, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah.

’’Saat ini kami masih menunggu pihak keluarga yang ingin mengambil jenazah,” tuturnya. Masih menurut Dwinan, sebanyak tiga korban lainnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Purwakarta. Ketiganya adalah Ade, 35, Amanudin, 30, dan Rasno, 40. (kom/arn/ygo/din/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan