PRSI Berupaya Jaring Bibit Baru

bandungekspres.co.id – KONI Cimahi melakukan upaya untuk menjaring atlet-atlet muda potensial. Harapannya, bisa berprestasi lebih baik untuk mengharumkan Kota Cimahi.

kejuaraan renang piala Wali Kota Cimahi
BUBUN MUNAWAR/BANDUNG EKSPRES

SIAPA CEPAT: Peserta kejuaraan renang piala Wali Kota Cimahi sedang melakukan start di Kolam Renang Pandiga Educreation, Kota Cimahi, kemarin (1/12).

Salah satu upayanya, KONI bersama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) pun menggelar kejuaraan renang Piala Wali Kota yang digelar di Kolam Renang Pandiga Educreation, kemarin (1/12).

“Kejuaraan diikuiti 500 atlet renang asal klub dan sekolah ini kami harapkan bisa menghasilkan potensi atlet berbakat yang menjadi aset kota. Sehingga mampu berbicara di kejuaraan yang lebih tinggi,” terang koordinator pelaksana (Kopel) kejuaraan renang Piala Wali Kota Cimahi Dadan Ramadan, kemarin (1/12).

Dia menyebutkan, pada kejuaraan kali ini 500 peserta dari lima perkumpulan dan 70 sekolah di Kota Cimahi berlomba untuk menjuarai 60 nomor kejuaraan yang digelar selama sehari penuh. Dari sekolah pesertanya adalah siswa TK, SD, SMP dan SMA atau SMK se-Kota Cimahi.

Selain atlet pemula, kejuaraan renang kali ini juga diikuti beberapa atlet yang pernah ikut di ajang Pekan Olaharaga Daerah (Porda) Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Prestasi atlet renang Kota Cimahi, kata Dadan, pada Porda yang lalu baru bisa mencapai lima besar. Sehingga belum menyumbangkan medali bagi kontingen Porda Kota Cimahi.

Melalui kejuaraan renang yang dilaksanakan bekerjasama dengan KONI Kota Cimahi, dia berharap, atlet renang Kota Cimahi bisa meraih minimal tiga besar pada Porda yang akan datang.

”Kami berharap dengan kejuaraan ini nantinya kita bisa meloloskan atlet renang yang berprestasi sehingga bisa membawa harum nama Kota Cimahi,” jelasnya. (bun/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan