Cimahi Wujudkan Kota Bersih dan Sehat

”Penetapan lokasi Kawasan Bebas Sampah, dengan dilengkapi oleh jajaran petugas PATIH ditujukan untuk mengajak masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat, yang dimulai dengan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” sebutnya.

Bagi Pemerintah Kota Cimahi, penghargaan Adipura 2015 ini sekaligus melengkapi berbagai prestasi membanggakan lainnya yang telah berhasil diraih pada tahun 2015 ini, diantaranya, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Cimahi tahun 2014, Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri atas prestasi Cimahi yang masuk kedalam 10 besar hasil penilaian EKPPD Tahun 2014 atas LPPD Kota Cimahi Tahun 2013, Penghargaan sebagai terbaik ketiga dalam Indonesia Smart Nation Award Tahun 2015. ”Ke depan, kami ingin penghargaan Adipura ini dijadikan sebagai pelecut semangat dan motivasi sehingga kinerja seluruh SKPD bisa lebih ditingkatkan lagi.

Melalui penghargaan ini, masyarakat Cimahi juga diharapkan lebih peka terhadap lingkungan. Sebab sebuah raihan prestasi tentu tidak hanya akan membuat bangga pemerintah daerah saja, namun masyarakat juga pasti akan bangga dengan prestasi daerahnya. ”Program Adipura ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggalang kesungguhan dan kebersamaan seluruh warga kota bersama aparat pemerintah kota, DPRD, dan para pengusaha untuk bersama-sama merevitalisasi dan menata lingkungan kota agar semakin bersih, sehat dan nyaman,” pungkasnya. (adv/bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan