City Silakan Bermimpi

Juventus vs Man City

bandungekspres.co.id– Siapa rajanya Grup D? Jangan menyebut lagi nama Manchester City. Peluang The Citizens untuk melenggang ke babak 16 Besar dengan status juara grup untuk kali pertama tidak akan terjadi. Sebaliknya, raja yang sebenarnya akan naik tahta dalam laga di Juventus Stadium, Turin, dini hari nanti.

Raja yang sebenarnya itu adalah tuan rumah Juventus. Bukan hanya meloloskan Juventus ke babak 16 besar, kemenangan atas City yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar juga akan menjadikan Si Nyonya Tua sebagai pemuncak Grup D dengan menyisakan satu matchday lagi.

Sedang flop-nya performa anak asuhan Manuel Pellegrini di kompetisi domestik harus dimanfaatkan Juventus. Pada pekan ke-13 Premier League di hari Minggu dini hari lalu WIB (22/11), Yaya Toure dkk baru saja dihantam Liverpool di Etihad dengan skor telak 1-4.

”Justru itu yang berbahaya dari City. Karena setelah mengalami kekalahan, City pasti akan lebih tenang permainannya,” ucap bek tengah Juventus Giorgio Chiellini dilasir Sky Italia. Kemenangan pada leg pertama di Etihad lalu (15/9) bukan dasar utama. Berbeda saat memenangi perjumpaan pertama, kondisi Juventus sedang dalam keadaan on fire. Gianluigi Buffon dkk bukan lagi klub yang bisa menjadi bulan-bulanan tim lawan. Empat pertandingan terakhirnya di semua ajang, tidak satu pun kekalahan yang didapatkan armada Massimiliano Allegri.

Bedanya, untuk melanjutkan streak empat laga tanpa kalah ini Juventus harus berhadapan dengan komposisi pemainnya. Tercatat ada empat penggawa runner up Liga Champions 2014-2015 itu yang absen. Hernanes, Roberto Pereyra dan Sami Khedira sama-sama absen karena cedera paha.

Itu belum termasuk Martin Caceres dan Patrice Evra yang masih diragukan bisa tampil di laga home terakhirnya di fase grup. Tanpa Evra, Juventus kembali memainkan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Alex Sandro di posisi sayap kiri. Performanya bagus di laga melawan AC Milan lalu (22/11).

Allegri secara terpisah berharap banyak dengan ledakan dari Paulo Dybala lagi. Di dalam dua pertandingan terakhir, striker berkebangsaan Argentina itu selalu mampu menjadi pembeda bagi juara bertahan Serie A itu. Makanya, Allegri pun konfiden untuk memainkannya bersama Alvaro Morata di depan.

Tinggalkan Balasan