Pembuktian Spaso

Pernah Cetak Gol ke Gawang Pusamania Borneo FC

Striker Persib Bandung Ilija Spasojevic ingin kembali cetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC (PBFC). Ambisi menurut pria yang akrab Spaso tersebut, memang memiliki histori pernah menjebol gawang PBFC saat gelaran Piala Presiden 2015.

Ilija-Spasojevic
Pemain Persib Bandung
Ilija Spasojevik melakukan
selebrasi seusai memasukan
bola ke gawang Malaysia
All Star dalam pertandingan
Duel Juara Persahabatan
Internasional di Stadion Si
Jalak Harupat, Soreang,
Kabupaten Bandung, Sabtu
(24/10). Pertandingan
dimenangkan oleh Maung
Bandung dengan Skor 4-1.

Meski demikian, saat itu Persib kalah dengan skor 2-3 (leg pertama). Di leg kedua Persib mampu membalikkan keadaan dengan skor 2-1 sekaligus lolos ke semifinal.

Nah, Persib akan kembali berhadapan dengan PBFC pada fase Grup C Piala Jendral Sudirman (PJS), 27 November mendatang. Spaso ingin membuktikan ketajamannya sebagai juru gedor. Apalagi, kemenangan mutlak kudu di raih Persib bila ingin lolos fase delapan besar di PJS. ”Mari kita lihat di pertandingan. Saya akan buktikan di lapangan,” ujar Spaso kemarin (23/11).

Di PJS, belum ada satu gol pun yang diceploskan Spaso. Dia ogah menyepelekan PBFC, kendati kini tak diperkuat beberapa pemain andalannya kala di Piala Presiden 2015. Namun Spaso menilai PBFC tetap tim yang sukar dikalahkan.

Apalagi motivasi calon rivalnya ini akan lebih meningkat, seusai langkahnya ke semifinal terhenti oleh Maung Bandung, di Piala Presiden. ”Semoga saya bisa kembali mencetak gol lawan Borneo dan bantu tim saya lolos ke delapan besar,” imbuhnya.

”Borneo tetap kuat, mereka akan main seperti kemarin di Piala Presiden walaupun sekarang tidak ada Boaz,” tambahnya.

Dengan mundurnya Iwan Setiawan dari kursi pelatih PBFC, Spaso menilai tak akan mengubah metal calon lawannya itu. Terbukti, di bawah asuhan Kas Hartadi, PBFC mampu mengantongi kemenangan perdana di Grup C dengan mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0.”Kami respek kepada Borneo, mereka punya pemain bagus di setiap lini tapi kami optimis bisa menang,” ulasnya.

Dari dua laga yang telah dijalani, Persib baru mengantongi satu kali kemenangan saat melawan Persela Lamongan dengan skor 3-2. Sementara di laga terakhir Maung Bandung kalah 0-1 dan Surabaya United.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan