Adipura Wujud Terciptanya Cimahi Bersih

Dijelaskannya, kegiatan pemantauan dilaksanakan secara bertahap dimulai dengan Pemantauan 1 (P1) 10 – 11 November 2014 dilanjutkan Pemantauan 2 (P2) 10 – 12 Mei 2015. Kemudian, pemantauan verifikasi (PV) 2 September 2015 dan 5 Oktober 2015.

Tim Penilai terdiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHLK), Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Untuk tahap terakhir adalah presentasi oleh Kepala Daerah dan wawancara dengan Dewan Pertimbangan Adipura, ahli Persampahan dan ahli Pemasaran 5 November 2015 di Hotel Aryaduta Tugu Tani Jakarta.

Sementara itu, dengan diraihnya Adipura, Cimahi juga pernah mendapatkan penghargaan lain. Di antaranya Penghargaan Satyalanaca Bakti Praja Nugraha yaitu 10 besar Kota Terbaik dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dari Presiden RI, penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan dua tahun berturut-turut dan Smartnation Award. (adv/bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan