Persiapkan Atlet Masa Depan

bandungekspres.co.id- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi menggelar Pertandingan delapan Cabang Olahraga diajang Piala Wali Kota Cimahi 2015. Pembukaannya berlangusng di Gedung Olahrafa (GOR) Sangkurinag, Jalan Sangkuriang Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (22/11) kemarin.

koni cimahi
Para Pengurus KONI Kota Cimahi mengikuti Pembukaan Piala Wali Kota, di Gedung Olahraga (Gor) Sangkuriang, Jalan Sangkuriang, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (22/11).

Menurut Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono, Kedealapn Cabor itu, masing-masing bulutangkis, taekwondo, sepak bola, binaraga, sepak takraw, bola voli, bola basket, dan renang. Sementara untuk bulutangkis dan taekwondo pelaksananaanya sudah selesai, sisanya baru dimulai Minggu kemarin, yang akan berlangsung hingga 2 Desember 2015. “Kejuaraan ini baru diikuti delapan Cabor, diprioritaskan dahullu Cabor yang memiliki atlet terbanyak, sisaanya akan dilakukan pada thun depan, “ ujarnya, kepada wartawan, kemarin.

Digelarnya Piala Wali Kota ini bertujuan untuk menjaring bibit bibit atlet yang bisa berperesatsi lebih baik dimasa depan, terutama ditujukan untuk atlet atlet yang berusia muda atau junior. Karena jika sering diadakan kompetsis maka akan dapat dihasilkan atlet berprestasi yang menjadi aset Kota Cimahi. “Dalam Piala Wali Kota ini, atlet yang terlibat adalah para junior, untuk mempersiapkan diri atlet masa depan, “ ukarnya.

Selain menjaring atlet junior, kejuaran yang digelar ini juga sebagai ajang ecaluasi atas pembinaan yang telah dilakukan oleh sejumlah Cabang Olaharaga yang menjadi anggota KONI Kota Cimahi. Sengan seperti itu akan terlihat jika pembinaan yang dilakukan klub-klub anggota KONI terus dilakukan oleh para pengurus Cabang Olahraga. Pasalnya, selama ini preatsi atlet Cimahi tidak kalah dengan atlet lainnya, pihaknya akan lebih serius untuk elakukan pembinaan atlet melalui pengurus Cabor masing-masing.

Sementara. Wali Kota Cimahi, Atty Suharti berharap, kejuaraan ini, diharapkan sapat meningkatkan semangat dan disipilin bagi para atlet untuk rajin berlatih, sehingga mereka bisa menjadi aset Kota Cimahi dan menyumbangkan prestasinya kepada Negara. Kejuaraan ini menjadikan peluang peluang bagi atlit muda Kota Cimahi untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga, serta bisa mengharumkan nama Kota Cimahi,” kata Atty usai pembukaan kegiatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan