Setelah Rooney Setara Denis Law

MANCHESTER UNITED V WEST BROMWICH ALBION

bandungekspres.co.id– Ketajaman lini depan Manchester United akan kembali diuji saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League esok malam. West Brom sejauh ini sudah kebobolan 14 gol dari 11 laga Premier League. Namun, dalam lima laga tandang terakhir di berbagai kompetisi, gawang West Brom baru kebobolan dua gol saja.

Ya, The Red Devils memang belum berhasil mengakhiri krisis gol yang sudah berlangsung selama beberapa pekan belakangan. Tercatat, dalam lima laga terakhir, United hanya melesakkan dua gol saja ke gawang lawan. Gol teranyar mereka lesakkan saat mengalahkan CSKA Moskwa dengan skor tipis 1-0 di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

Akan tetapi di balik kekeringan gol MU, ada kabar baik yang cukup melegakan. Kabar itu datang dari striker utama Wayne Rooney yang akhirnya mampu menyudahi puasa golnya. Rooney mengakhiri paceklik golnya dengan melesakkan gol penentu kemenangan MU atas CSKA Moskwa.

Itu adalah gol ke 273 Rooney untuk Manchester United. Dirinya kini sejejar dengan legenda United, Denis Law yang menduduki peringkat dua dalam daftar top skor sepanjang masa klub asal Manchester. Dan, yang terpenting, kembalinya ketajaman Rooney menjadi modal berharga bagi MU saat menjamu West Bromwich Albion di pentas Premier League, nanti malam.

The Red Devils yang menghuni peringkat empat dengan mengoleksi 21 poin, hanya tertinggal empat poin saja dari Arsenal dan Manchester City yang memuncaki klasemen sementara. Di belakang MU ada Tottenham Hotspur yang hanya berjarak satu poin. Dengan persaingan ketat itu, MU wajib meraih tiga poin dari West Brom untuk tetap menjaga jarak dengan Tottenham sekaligus memangkas jarak dengan Arsenal dan City.

Chris Smalling menyadari tidak mudah meraih kemenangan dari West Brom yang hanya kebobolan dua gol saja dalam lima laga tandang terakhir di berbagai kompetisi. MU harus mampu memancing West Brom bermain terbuka. Untuk itu, caranya hanya dengan melesakkan gol cepat. Dan, dengan performa yang kembali membaik, MU dipastikan kembali mengandalkan Rooney untuk melesakkan gol cepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan