Basket SMPN 1 Baleendah Tekuk SMP Waringin

”Saya sudah berupaya melatih dan mempersiapkan tim semaksimal mungkin sebelum mereka bertanding,” kata Andri kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

Andri menambahkan, awal kemenangan ini tidak membuat dia bersama anak didiknya bangga. Sebab, perjalanan menuju tangga juara masih jauh. Masih banyak tim dari sekolah lain yang bisa sewaktu-waktu bisa membalikkan keadaan.

”Saya selalu memupuk mental pemain melalui sparing dengan tim basket lain mapun tim basket yang ada di sekolah kami. Dan itu tidak cukup,” ungkapnya.

Di bagian lain, Christian Jonathan pelatih tim SMP Waringin menegaskan, kekalahan atas SMPN 1 Baleendah lebih dipengaruhi faktor teknis. Sebab, jadwal pertandingan sangat berdekatan dengan program sekolah.

Dengan kata lain, konsentrasi tim terpecah karena bersangkutan dengan nilai akademik. Dampak lainnya, stamina dan mental tim asuhannya ini kemudian berkurang, sehingga mengakibatkan anak didiknya cepat lelah.

”Permainan ini tidak bisa dikuasai dengan baik oleh anak-anak,” ujarnya.

Tapi, dalam setiap permainan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kekalahan itu, kata dia, akan menjadi pelajaran buat buat timnya. ”Kami akan memperbaikinya dengan harapan di pertandingan berikutnya kami bisa menjadi yang terbaik dalam kejuaraan JRBL tahun ini,” tegas Christian.

 

Laga itu tidak hanya menjadi duel pemain di dalam lapangan, Karen para supporter pendukung kedua sekolah juga siap menghebohkan venue dengan aneka bentuk dukungan yang kreatif dan mengeluarkan yel-yel masing masing sekolah. (mg-dn/rie)

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

Hasil Pertandingan JRBL 2015 Bandung Series
Selasa, 27 Oktober 2015

SMP WARINGIN BANDUNG34X43SMPN 1 BALEENDAH
SMPN 5 BANDUNG14X28SMPN 3 BANDUNG
SMPN 2 BANDUNG33X29SMPN 11 BANDUNG
SMPK BPK HOLIS BANDUNG30X29SMPN 11 BANDUNG

[/box]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan