Sopir Gojek Diduga Langgar Perjanjian

Kemudian, saat daftar Gojek, setiap sopir akan diberi helm, jaket, dan smartphone jenis tertentu beserta simcard-nya. Jenisnya pun harus merek sponsor. ’’Tapi kalau hape mah nyicil Rp 250 ribu seminggu. Hapenya juga kan bukan hape mahal. Yang Rp 900 ribuan. Jadi ya nggak masalah,’’ jelas Adi.

Dalam aplikasi Gojek, pelanggan dapat memilih beberapa menu. Di antaranya, Transport, GoFood, dan Instant Courier. Bahkan, saat ini ada lagi layanan baru. Yakni, GoClean, GoMassage, GoGlam dan GoBox. Pelanggan juga bisa membayar via Gojek Credit. Pelanggan tinggal transfer ke rekening Gojek minimal Rp 100 ribu. Selanjutnya, jika bayar order tidak perlu menggunakan uang tunai. Tinggal memilih menu pembayaran via Gojek Credit, maka saldo pelanggan akan berkurang sendiri.

Menurut Adi, keuntungan tersebut sangat menggiurkan. Sehingga tak heran, banyak yang awalnya pekerja kantoran berpindah haluan jadi sopir Gojek. Sebab, jika order ramai seperti malam Minggu, dalam satu hari, sopir Gojek bisa mendapatkan penghasilan Rp 1 juta. ’’Itu kalau tidak berhenti take order. Ya kalau dulu Rp 2 juta harus nunggu sebulan, sekarang mah dua minggu juga bisa,’’ kata Wawan. (tam/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan