One A9, Perangkat HTC Pertama dengan Android 6.0 Marshmallow

bandungekspres.co.id – HTC kembali meluncurkan smartphone terbarunya, One A9. Perangkat pintar ini tampil dengan desain elegan dengan beragam inovasi mutakhir yang dimiliki pabrikan asal Taiwan itu.

CEO sekaligus Chairwoman HTC Cher Wang mengatakan, HTC One A9 menggunakan Android teranyar, Marshmallow 6.0. Kehadiran HTC Sense yang disematkan di dalamnya semakin menyempurnakan keunggulannya.

“HTC One A9 merupakan smartphone non Nexus pertama yang dipersenjatai dengan Android 6.0 Marshmallow. Memadukan inovasi mutakhir dari Google dengan kemudahan-kemudahan yang dihadirkan oleh HTC Sense dengan cara yang luar biasa,” katanya melalui keterangan pers yang diterima JawaPos.com, Senin (26/10).

Urusan dapur pacu, HTC One A9 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 dengan X8 LTE and 64-bit octa-core, 4 x 1.5GHz + 4 x 1.2GHz. Untuk memori, smartphone ini membenamkan RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB. Sedangkan pada RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB. Juga tersedia slot microSD hingga 2 TB.

Perangkat dengan berat 143 gram tersebut menggunakan GPU Andreno 405 dengan ukuran layar 5 inchi tipe Amoled resolusi Full HD (1080×1920 piksel) yang terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 4. Baterai yang digunakan bertipe Non-removable Li-Ion 2150 mAh.

HTC One A9 sangat tipis.
HTC One A9 sangat tipis.

Perangkat yang diperkanalkan di New York, Amerika Serikat, pekan lalu ini juga dibekali kamera berkualitas 13 MP pada kamera belakang dan 4 MP untuk kamera depan. Piranti untuk fotografi ini juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash.

Selain itu, suguhan audio pada HTC One A9 menawarkan alunan suara berkualitas tinggi berkat fitur HTC BoomSound yang terintegrasikan ke dalam headset dan dipadukan dengan teknologi surround Dolby Audio yang mampu menghasilkan pengalaman audio terbaik dengan suguhan suara yang jernih dan menggelegar.

HTC One A9 tampil dengan empat pilihan warna, yaitu Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold, dan Deep Garnet. Rencananya, HTC One A9 beserta aksesori-aksesorinya bisa dinikmati secara luas, baik itu secara langsung dari htc.com maupun peritel setempat mulai awal November 2015. Smartphone ini dibanderol seharga USD 399.99 atau setara Rp 5,3 juta. (fab/jpg)

Tinggalkan Balasan