Mengukur Posisi Terperinci Pembalap

Chris Yu mengungkapkan, sebelum ikut kejuaraan dunia di Richmond, Virginia, akhir September lalu, Tim Tinkoff-Saxo datang ke Morgan Hill untuk mengoptimalkan posisi aerodinamika para pembalapnya.

”Dari semua pembalap yang pernah ke sini, saya paling kagum dengan Kwiatkowski. Dia menunjukkan dedikasi dan profesionalisme luar biasa. Dia terbang dari Polandia, lalu seharian mengoptimalkan posisi di terowongan angin. Lalu kami ajak makan burger, dan besok paginya sudah terbang lagi ke Polandia,” tutur Chris Yu.

Bagi yang doyan nonton YouTube, berbagai eksperimen yang dilakukan Chris Yu di dalam WIN Tunnel bisa dicari di sana. Misalnya pengaruh wajah brewok, mencukur bulu kaki, dan lain sebagainya.

***

Dari terowongan angin, kami diberi kesempatan makan siang ringan dulu di kafetaria. Tidak lama kemudian, Chris Riekert kembali bersama Mike Sinyard, sang pendiri perusahaan.

Usianya sudah 66 tahun, tapi masih terlihat sangat energik dan fit (badannya kurus seperti cyclist). Dandannya sangat santai. Hanya pakai jins dan kaus hitam. Dengan ramah, dia bertanya bagaimana kondisi kami. Lalu kami bersama menuju ke museum di depan lobi, dan foto-foto di sana.

”Mike ini pengetahuan tentang jalur-jalur bersepeda luar biasa. Saya sering bersepeda dengan dia, dan dia sangat hafal semua belokan dan jalur asyik yang ada di kawasan ini.” kata Riekert.

Mike Sinyard tidak bisa menemui kami terlalu lama. Hari itu memang sedang ada pertemuan besar, karena perusahaan sedang mempersiapkan program untuk 2016. Dari sana, Riekert melanjutkan tur di dalam markas Specialized.

Ruang-ruang pertemuan Specialized dinamai pembalap kondang yang pernah mengendarai produk mereka. Misalnya ada ruang Sam Hill, juga ruang Mario Cippolini. Waktu kami lewat, sedang ada interview pelamar pekerjaan.

”Semua calon karyawan diwawancarai di ruang yang kacanya terbuka, dengan mudah dilihat orang lain,” ungkap Riekert. ”Pertanyaan pertama biasanya, ”Apakah Anda hobi bersepeda,” tambahnya.

Kemudian, kami masuk area bengkel dan parkir sepeda karyawan. Total ada sekitar 350-400 karyawan di Morgan Hill. Ribuan kalau menghitung karyawan di kantor Specialized di negara-negara lain.

Tinggalkan Balasan