Ancam Copot PNS Tak Netral

Menurut dia, pelayanan publik yang baik akan mendukung investasi. Dengan begitu, pendapatan asli daerah (PAD) bakal naik. Yuddy juga mengapresiasi adanya unit pelayanan dan penanaman modal daerah di timur dan barat Surabaya. Karena itu, Surabaya menjadi role model untuk pelayanan publik terbaik bagi 57 kota se-Indonesia. ”Kota ini sudah jadi pusat industri, pariwisata, dan lokomotif ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Surabaya Nurwiyatno menambahkan, selama dua pekan dirinya menjabat, pelayanan publik di Surabaya masih terjamin. Pemkot juga sudah dua kali mengeluarkan surat edaran terkait imbauan netralitas PNS. Nur juga mengaku sudah bertemu KPU Surabaya untuk memonitor pelaksanaan pilwali.

Dia berharap tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada bisa di atas 50 persen. Caranya dengan berkoordinasi bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga camat dan lurah. Selain itu, pada 9 Desember mendatang, ada libur serentak. ”Jangan sampai kendur. Saya muhun. Ini di atas mohon, agar tidak apatis mencoblos,” ujar Nur. (nir/c17/fat/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan