Suplai Air bersih ke 253 Kepala keluarga

 

[tie_list type=”minus”]Polsek Batujajar Bantu Warga dari Kekeringan[/tie_list]

BATUJAJAR – Warga di Desa Giri Asih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat sudah kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan, warga terpaksa harus membeli air lantaran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

BANTUAN AIR
Hendrik kaparyadi/bandung ekspres

JAUH DARI TUGAS: Atas keprihatinan kepada warga anggota Polsek Batujajar memberikan bantuan air kepada warga.

Atas dasar laporan warga tersebut, jajaran Polsek Batujajar menyalurkan 8.000 liter air bersih kepada 253 Kepala Keluarga (KK) di RW 1 dan 150 Kepala Keluarga untuk RW 7 Desa Giri Asih Kecamatan Batujajar.

”Penyaluran air bersih ini dilakukan dalam rangka membantu kemanusiaan, dimana sejumlah desa di Batujajar saat ini sedang mengalami krisis air bersih,” kata Kapolsek Batujajar Kompol. Rukun Iman kepada wartawan di Polsek Batujajar kemarin (9/10).

Kapolsek menambahkan, sehari sebelumnya, jajarannya juga telah menyalurkan air bersih sebanyak 8.000 liter ke Desa Selacau Kecamatan Batujajar. Untuk di wilayah itu, kata dia, merupakan kerjasama dengan PDAM. Sementara, untuk bantuan air bersih di Desa Giri Asih atas bantuan dari salah satu tokoh masyarakat di Cimahi Selatan.

”Kita bekerjasama dengan beberapa pihak untuk membantu warga. Kegiatan ini juga atas instruksi langsung dari Pak Kapolres Cimahi, untuk membantu warga masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih di wilayah hukum Polsek Batujajar,” ungkapnya.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, warga sudah mendapat bantuan air bersih dari sejumlah perusahaan yang ada di sekitar Batujajar. Namun, karena tidak mencukupi. Akhirnya jajaran kepolisian juga ikut serta menyalurkan air bersih tersebut. ”Sebetulnya warga punya sumur, tapi airnya nggak ada. Kalau ada pun harus menunggu lama, itu pun airnya sedikit. Saking butuhnya air bersih, warga mencari air di malam hari bahkan sampai membeli kepada pengusaha air,” ungkapnya.

Selain penyaluran air di Desa Selacau dan Desa Giri Asih, pihaknya juga akan kembali menyalurkan air pada Sabtu (10/10) ke Desa Galanggang Kecamatan Batujajar. Panyaluran air bersih ini akan didistribusikan sebanyak 8.000 liter air bersih ke 45 KK di RW 18.

Tinggalkan Balasan