Baru Tiba Langsung Meninggal

[tie_list type=”minus”]Jamaah Haji Mengidap Penyakit Jantung[/tie_list]

PADALARANG – Kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Bandung Barat kloter 23 JKS menyisakan duka cita. Cicih Suarsih Omon, 72, yang baru tiba di tempat penjemputan, Pusdikkav Padalarang, meninggal dunia pada Kamis (8/10) sekitar pukul 11.50.

Jamaah yang sudah berusia lanjut usia ini diduga meninggal dunia akibat sesak nafas. Saat hendak turun dari dalam bus yang membawanya dari asrama haji Bekasi, langsung mengeluhkan mengalami sesak nafas. Warga Kampung Sumur Bandung, RT 5/ RW 9, Kecamatan Cililin ini sempat dibawa oleh mobil kesehatan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan. Bahkan, almarhum sempat mendapat penanganan medis dari tim dokter, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung Barat Asep Ismail membenarkan, adanya satu jamaah haji asal Kabupaten Bandung Barat yang meninggal secara mendadak. Pihaknya sudah berusaha membawa jamaah haji tersebut untuk mendapatkan perawatan.

”Betul, salah satu jamaah haji dari kita meninggal dunia tadi ketika sudah sampai. Ibu Cicih tergabung dalam kloter 23 JKS. Tiba di Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 04.00 dan masuk asrama haji pukul 06.00. Sekitar pukul 10.30 sampai di tempat penjemputan Pusdikkav Padalarang,” paparnya kepada wartawan di Padalarang kemarin (8/10).

Asep menuturkan, selama penerbangan dari Arab Saudi maupun perjalanan darat dari Jakarta menuju Padalarang tidak menunjukan tanda-tanda sakit. Namun secara tiba-tiba korban merasakan sesak nafas dan langsung dibawa kendaraan kesehatan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang.

”Kami mendegar informasi dari pihak keluarga almarhum, memang beliau mengidap penyakit jantung. Jasad korban langsung dibawa keluarganya ke Cililin untuk dimakamkan,” kata Asep.

Dengan adanya kabar meninggal dunia ini, kata Asep, merupakan kabar duka yang mendalam. Tentu, ini menjadi cobaan bagi pihak keluarga.

Jamaah haji asal Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam kloter 23 merupakan gelombang pertama yang tiba di Indonesia. Merupakan kloter haji terbanyak dari Kabupaten Bandung Barat yang mencapai 450 jamaah.

Kedatangan rombongan jamaah haji selanjutnya yang tergabung dalam kloter 60 pada 22 Oktober. Dijadwalkan akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah pada pukul 18.30 dan sampai di Asrama Haji Bekasi pukul 20.30.

Tinggalkan Balasan