Kepengurusan KONI Cimahi Harus Segera Dibenahi

CIMAHI – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi perlu diperbaiki. Pasalnya, fungsi KONI Cimahi yang ada saat ini kurang berjalan. Hal ini diungkapkan Pengurus KONI Cimahi H Saftaji W. kepada Bandung Ekspres saat ditemui Selasa (29/9).

”Kami minta kepengurusan KONI Cimahi agar segera dirombak. Supaya ada peningkatan untuk cabang olahraga, pelatih juga atletnya,” kata Saftaji.

Ia mengatakan, sejauh ini perkembangan KONI Cimahi tidak ada peningkatan. Malahan yang ada kemunduran. Untuk itu, ia berharap adanya perubahan menuju ke arah kebaikan. ”Jangan sampai dibiarkan terkatung-katung tidak jelas seperti ini,” katanya.

Oleh sebab itu, menurut Saftaji, berkembangnya sebuah organisasi apabila dikelola oleh pengurus yang sesuai dan memahami apa yang menjadi kebutuhan yang berkaitan dengan olahraga.

”Kita juga masuk dalam rengrengan pengurus. Namun apabila yang lain tidak proaktif, bagaimana mau bisa maju dan berkembang. Saya hanya berjalan dengan bendahara yang selalu berdampingan, karena beliau juga mantan kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata,” sebutnya.

Lanjut dia, tak heran jika dalam pengadministrasian pun selalu tertib sesuai dengan anggaran yang diterima dan dikeluarkan. ”Sebagai pelatih, saya ingin mengembangkan bakat atlet terbaik asal Jabar. Tidak mengharapkan adanya atlet luar yang mengklaim dari Jabar,” ujar dia.

Namun, meski demikian, organisasi tidak akan berjalan mulus kalau pengurus lainya kurang respon. Padahal, saat ini Jabar sebagai tuan rumah penyelenggara PON, banyak berharap atlet Cimahi bisa masuk PON. Tetapi, kalau melihat situasi seperti ini, kata dia, jauh menutup kemungkinan, sebab kurang solidnya dalam susunan kepengurusan.

”Kita sebagai warga Jabar harus bangga terhadap prestrasi yang diraih dari olahraga, masa kalah oleh warga Padang. Makanya harus mengapresiasi sekaligus mendorong berjalannya PON supaya Jabar kembali meraih mimpinya,” ucapnya. (aku/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan