Mobil Klinik Indosat Bersama Rumah Zakat Mengajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat di sekitar lokasi tower pemancar jaringan, PT. Indosat, Tbk mengadakan penyuluhan kesehatan, pengecekan golongan darah bagi siswa SD dan pengobatan gratis di Desa Bunijaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan yang bekerjasama dengan Rumah Zakat membawa serta Mobil Klinik Indosat yang merupakan ambulans bantuan PT. Indosat, Tbk untuk mempermudah akses tenaga kesehatan ke pelosok negeri. Selama dua hari, tim CSR Indosat bersama Rumah Zakat tinggal bersama dan melayani masyarakat Desa Bunijaya dalam bidang kesehatan.

Hari pertama diisi dengan mendatangi MI Al–Hidayah di Dusun Cibodas Hilir untuk sosialisasi ke 135 siswa mengenai jajanan sehat dilanjutkan pengecekan golongan darah 53 siswa kelas 4, 5, dan 6. Melihat antusias siswa mengenal golongan darah, maka tim CSR PT. Indosat, Tbk mengajak siswa MI Al–idayah untuk belajar lebih jauh mengenai manfaat diketahuinya golongan darah masing–masing siswa. Dilanjutkan hari kedua, Mobil Klinik Indosat diboyong ke Balai Desa Bunijaya untuk membuka pelayanan pengobatan gratis.        Masyarakat dari berbagai dusun bahkan dari desa lain berbondong–bondong mendatangi balai desa. Jarak puluhan kilometer dengan medan yang tidak mudah dilalui oleh masyarakat desa untuk dapat ikut merasakan kehangatan kegiatan pengobatan gratis tersebut. Bukan hanya berobat, tim CSR Indosat juga bercengkrama bersama masyarakat embicarakan tentang harapan mereka untuk Desa Bunijaya ke depannya.

Kegiatan CSR PT. Indosat, Tbk tidak hanya akan dilakukan di Desa Bunijaya saja, namun akan berkesinambungan dengan menyambangi daerah–daerah lain yang sulit akses fasilitas kesehatan. Tidak hanya bertujuan untuk mendatangkan dokter dan membagikan obat gratis saja, PT. Indosat, tbk juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasa dekat dengan kehadiran jaringan Indosat di setiap detik kehidupan mereka. Menghubungkan masyarakat di pelosok negeri dengan masyarakat di bagian negara Indonesia lainnya adalah niat tulus PT. Indosat, Tbk berbakti pada negeri.

Di sela-sela obrolan santai bersama tim CSR Indosat, Jamil selaku Kepala Desa Bunijaya mengucapkan terima kasih atas adanya pengobatan gratis tersebut. ”Alhamdulillah juga masyarakat terbantu dengan sinyal Indosat yang bagus, jadi bisa komunikasi sama keluarga di luarkota,” kata Jamil. (adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan