Karakter Animasi Tokoh Super Neli Masuk 3 Besar Asean

CIMAHI – Sekilas, jika mampir ke Ayena Studio, tak Nampak jika sebuah ruangan berukuran sekitar 10 x 4 meter itu adalah sebuah studio animasi yang telah melahirkan karya animasi, dan berhasil mememenangkan lomba animasi tingkat internasional. Siapa sangka jika karya anak Cimahi ini akan berlaga lagi di Tokyo Jepang. Setelah pada 19 September lalu, Studio Animasi yang berlokasi di Jalan Sadarmanah 125 Kelurahan Leuwigajah ini menyabet tiga besar di ASEAN dengan karakter Animasi Super Neli. Berikutnya, studio animasi pimpinan Robby Pratama ini akan akan kembali berlaga di Jepang pada ajang Tokyo Game Show.

Saat berbincang dengan Robby, dia menjelaskan, Tokyo Game Show 2015 (TGS) adalah event tahunan yang mempertemukan antara Game Developer dan Penyedia jasa layanan terhubung dari seluruh penjuru dunia. TGS merupakan event Internasional terbesar dalam dunia Industri Game dan related content (Segala sesuatu yang berhubungan dengan konten industri game). ”Dengan event ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama antara Game developer, Content developer, Animation studio, Publisher dan produser dari belahan dunia,” terang Robby, kemarin.

Saat ajang Animasi se ASEAN, Ayena Studio menjadi bagian dalam perhelatan akbar ini. Seperti, dalam ASEAN Character Award (ACA) 2015 yang merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh ASEAN Japan Center dan didukung oleh LLP ASEAN Creative Supporters. Ini merupakan Kontes tahunan yang menekankan pada Penokohan/Karakter.

SUPER NELI, NENEK LINCAH YANG MENJADI SUPER HERO

Dengan karakter Super Neli (Nenek Lincah yang menjadi super hero) menjadi salah satu Pemenang dan Penerima penghargaan, dari sekitar 51 karakter terdaftar anggota ASEAN. Ini menunjukan bahwa Konten Indonesia mampu bersaing secara Global, peningkatan kreatifitas dan inovasi pada sebuah karya merupakan kunci penting bagi Ayena Studio untuk dapat bersaing secara Global.”Super Neli adalah anime 3D pendek yang mengisahkan mengenai seorang nenek tua yang memiliki kekuatan super. Sang tokoh utama, Neli alias Nenek Lincah diceritakan selalu mengejar-ngejar bandit yang menggusarkan masyarakat dijalanan,” jelas Robby.

Sebelumnya, di lomba Animasi Indonesia 2011 yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan, animasi Super Neli mendapat The Best Story animasi Indonesia karena unggul dalam pengkarakteran tokoh. ”Menciptakan sebuah produk memang harus ada inovasi dengan menciptakan sesuatu yang berbeda, karena selama ini belum ada yang menciptakan superhero yaitu nenek-nenek, biasanya perempuan cantik atau lelaki gagah,” lanjut Robby.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan