Pembangunan Tak Memaksakan Kehendak

Terkait rencana pembangunan Bandung Technopolis, smart city, pembangunan pemeliharaan jalan dan trotoar, micro library, penataan kabel serat optik yang harus ditanam, pembangunan 13 apartemen rakyat serta rencana pembangunan lainnya yang memanfaatkan ruang publik, jangan sekali-kali memandang sebelah mata pemangku kepentingan dan mitra kerja yang notabene legislator.

Dengan luas wilayah kota Bandung 167,29 kilo meter persegi, temperatur 23,43 OC, curah hujan 209,23 mili meter dan hari hujan 18,25 hari (sumber : BMG/2012) dan jumlah penduduk 2.455.517, kepadatan penduduk 14.677 dan pertumbuhan penduduk 0,72 persen (sumber proyeksi penduduk, 2012) dalam penilaian Entang, tidak boleh ada benang yang terputus antara pemerintah, DPRD, dan masyarakat.

’’Pengabaian harmonisasi dan terputusnya komunikasi bukan tidak mungkin akan menimbulkan kegaduhan politik. Jadi hambatan sudah pasti. Namun, menjadi kurang baik memaksakan kehendak, meski dalihnya menata dan membangun kota,” pungkas Entang. (edy)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan