Festival Duta Baca II 2015 Mulai Hari Ini

[tie_list type=”minus”]Sinergi Literasi Menuju Masyarakat Gemar Membaca[/tie_list]

 

DALAM Rangka Hari jadi Kota Bandung, menyambut dan menyosialisasikan program Pemkot Bandung yaitu program Bandung Menuju Kota Buku Sejagat 2017 (Bandung towards World Book Capital 2017), Pemkot Bandung melakukan berbagai upaya. Melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Kapusarda) Kota Bandung bersama anggota Forum Pengelola Perpustakaan (Komunitas, TBM, GPMB, Papita Kids dan Sekolah yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan Kota Bandung) akan menggelar acara kolaborasi bertajuk ”Festival Budaya Baca II” selama sepekan mulai hari ini (23/9) hingga Rabu (30/9) pekan depan.

Festival Duta Baca
DOKUMEN PUSARDA

MERIAH: Sejumlah anak saat mengikuti acara Festival Duta Baca tahun lalu.

Acara ini diadakan di tiga tempat sekaligus, yaitu di Braga City Walk, Kapusarda dan Bandung Indah Plaza dengan konsentrasi kegiatan yang berbeda-beda jenis. Adapaun kegiatannya yakni pada pembukaan, akan dilaksanakan workshop untuk para guru tentang aplikasi budaya baca untuk kurikulum 2013, pameran hasil kegiatan literasi komunitas lomba antar sekolah dasar (lomba kewirausahaan bersama komunitas Bizbox, lomba merangkai mading bersama GPMB dan lomba presenter cilik bersama Papita Kids).

Selain itu, akan ada berbagai penampilan Islami dari FKDT dan Komunitas Cantik akan berlangsung di Braga City Walk sejak tanggal 23-26 September. Sedangkan lomba pidato untuk SMP, SMA dan Umum serta lomba peragaan busana daerah untuk siswa SD akan digelar di BIP tanggal 25 dan 27 September.

Untuk final semua lomba akan diadakan di Kapusarda, Jalan Caringin, Kota Bandung pada tanggal 30 September. Acara ini merupakan perwujudan sinergi antara pemerintah (Kapusarda) masyarakat dan komunitas, sekolah dan pihak swasta yang mendukung. Misalnya Mall Braga City Walk, BIP dan Penerbit Erlangga.

Kepala Kapusarda H Adin Muhtarudin, selaku penanggung jawab kegiatan literasi pengembangan perpustakaan dan budaya baca mendukung penuh kegiatan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat ini. (adv/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan