Ketahanan Pangan Normal

Perubahan RTSM dimungkinkan karena ada yang meninggal, pindah alamat, dan kehidupan ekonominya meningkat. Namun belum disebutkan perubahan RTSM tersebut dalam pagu yang akan diterima.

Dia menegaskan, dalam mengelola raskin pihaknya selalu berupaya agar tepat bayar dan tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi permasalahan yang berarti dalam menjalankan program ini.

”Bagi kami, keberhasilan dan prestasi ini menjdi motivasi menuju hari esok yang lebih baik serta motivasi untuk terus mengurangi kebutuhan terhadap raskin dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mengingat saat ini sekitar 35 persen masyarakat kami tergolong masyarakat miskin,” jelasnya.

Program raskin merupakan subsidi pangan yang diperuntukkan bagi keluarga miskin sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin. ”Dengan adanya raskin tentu membantu masyarakat yang kurang mampu. Bahkan, kita tetap memantau agar raskin ini benar-benar sampai kepada masyarakat miskin,” tandasnya. (drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan