Guardiola Harus Kerahkan Segalanya

”Jika aku harus memberi nilai Guardiola antara 1-10, aku pasti memberi lima. Karena itu, untuk bisa selamat di musim ketiga ini, dia harus membawa trofi Liga Champions,” tegas legenda Liverpool berumur 42 tahun tersebut.
Melihat calon lawan yang dihadapi, cukup masuk akal ancaman yang dilontarkan oleh Hamann. Sebab, Karaiskakis dikenal sebagai kuburan bagi tim-tim besar Eropa. Sederet nama seperti Juventus, Atletico Madrid, serta Manchester United pernah menangis ketika bertandang ke stadion berkapasitas 33 ribu kursi tersebut.
Selain itu, konfidensi tuan rumah juga sedang bagus setelah memenangkan tiga laga awal Liga Super Yunani. Di berbagai ajang, mereka juga hanya kalah sekali dalam 11 laga yang telah dijalani.
Fakta itu membuat Guardiola pun mengambil sikap siaga dengan mewanti pasukannya agar tak meremehkan tim tamu dini hari nanti. ”Semua pemain harus memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan, atau segalanya hanya menjadi impian belaka,” cetus Guardiola seperti dilansir NDTV.
Formasi 3-4-3 dengan pengembangan 3-1-3-3 menjadi andalan Guardiola dalam menghancurkan pertahanan yang dikawal oleh Arthur Masuaku. Rekor para penyerang FC Hollywood, sebutan lain Bayern, juga sedang bagus dengan mengemas 12 gol serta hanya kebobolan dua.
Thomas Mueller dan Robert Lewandowski memborong sembilan diantaranya. Grafik penampilan mereka sendiri juga sedang menanjak dengan mencetak gol saat kualifikasi Euro Prancis dua pekan lalu.
”Tujuan utama kami, seperti biasanya, adalah memenangkan Liga Champions,” ujar pemain multi posisi yang baru saja merayakan ulang tahun ke-26 pada Minggu lalu (13/9).
Terpisah, Olympiacos juga tidak mau terlena dengan statistik postitfnya ketika menjamu raksasa Jerman itu. Skuad pun bertambah dengan kehadiran gelandang Argentina Esteban Cambiasso yang bisa berduet bersama Pajtim Kasami di lini tengah.
Krisis finansial yang sedang dihadapi oleh klub Negeri Para Dewa itu pun sepertinya tak berpengaruh kepada Olympiacos. Namun, agresifnya Marco Silva di bursa transfer pun dikeluhkan oleh para pendukungnya.
”Setiap tahun, mereka selalu membawa skuad baru. Namun, tidak ada inti disana,” keluh Dimitris Basiakos, fans berumur 78 tahun seperti dilansir TZ. (apu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan