oleh

Rupiah Lemah, Dollar Palsu Meneror

Pasalnya, salah satu petugas tempat penukaran mata uang asing menujukkan seperti apa wujud serta kualitas mata uang dollar asli. Baru setelah itu dia tersadar telah menemukan mata uang asing abal-abal.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima uang. Jangan sampai kejadian serupa kembali terulang, terlebih saat dalam melakukan transaksi pembayaran. ’’Kata petugas saat saya menukar, dollar tersebut palsu. Setelah saya amat-amati memang berbeda, tapi nyaris mirip menyerupai wujud yang asli. Beruntung saya hanya nemu,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kasi Politik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kabupaten Temanggung Sri Widodo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada akan peredaran uang palsu apapun bentuknya. Mereka juga wajib jeli dalam memperhatikan ciri-ciri uang palsu tersebut.

Terlebih, di saat musim tembakau seperti ini, dimana perputaran uang akan semakin banyak seiring geliat ekonomi masyarakat Kabupaten Temanggung. ’’Kalau menemukan uang dengan ciri-ciri yang mencurigakan, segera saja lapor kepada petugas berwajib. Agar, ada langkah lanjutan serta pengusutan,” ucapnya. (riz/vil)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga