oleh

PAN Bakalan Dapat Tiga Menteri

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Tjipta Lesmana mengatakan, perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo belum sepenuhnya menjawab harapan publik.

Menurutnya, belum semua menteri di Kabinet Kerja bisa menunjukkan kemampuannya dalam bekerja. ’’Ini masih setengah hati reshuffle-nya. Saya pesimistis bisa ada perubahan karena masih ada menteri yang belum kelihatan hasil kerjanya,’’ kata Tjipta dalam diskusi ‘Membaca Peta Kabinet Pro Daerah atau Pro Status Quo’ di Cikini, Jakarta Pusat, kemarin (13/9).

Guru Besar Fakultas Komunikasi UPH itu mengatakan, kabinet bentukan Jokowi belum maksimal karena presiden yang juga kader PDI Perjuangan itu masih dibelit dengan berbagai kepentingan di sekitarnya.

Menurutnya, hal itu terlihat karena banyak intrik yang terjadi sejak awal pembentukan Kabinet Kerja itu.

’’Jokowi pasti pusing digaet sana sini. Banyak yang mau jabatan. Terlalu banyak sentral kekuasaan di sekitarnya yang punya kepentingan,” imbuh Tjipta.

Tjipta yakin setelah ini akan ada reshuffle jilid II yang dilakukan Jokowi. Terutama karena, PAN sudah bergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). PAN, lanjutnya, kemungkinan mendapatkan tiga jatah posisi di kabinet.

’’Tinggal tunggu waktu saja, pasti akan ada reshuffle jilid II. Kita lihat bagaimana kualitas kabinetnya nanti,’’ tandas Tjipta. (flo/vil)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga