oleh

Waspadai Komunis Gaya Baru

BANDUNG – Perkembangan paham komusnis yang kembali muncul saat ini menjadi bahaya laten dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Wadankodiklat Mayjen TNI Agung Risdhianto M.D.A mengatakan, masyarakat sekarang ini harus mewaspadai perkembangan komunis di Indonesia sebab pergerakannya saat ini bukan mengadalkan kekuatan militar akan tetapi saat ini pergerakannya lebih soft.

YAYAN AGUSTIAN/BANDUNG EKSPRES  SIMBOLIS: Wadankodiklat Mayjen TNI Agung Risdhianto M.D.A (kanan) menyerahkan cineramata kepada Stepi Anriani MSi kemarin (10/9).
YAYAN AGUSTIAN/BANDUNG EKSPRES

SIMBOLIS: Wadankodiklat Mayjen TNI Agung Risdhianto M.D.A (kanan) menyerahkan cineramata kepada Stepi Anriani MSi kemarin (10/9).

Menurutnya, tanda-tanda kebangkitan atau kemunculan komunis di Indonesia dengan istilah Komunisme Gaya Baru (KGB) sudah nampak dengan berbagai cirinya.

”Letupan-letupan awal seperti peristiwa Kanigoro sudah mulai muncul saat ini, misal dengan munculnya reuni eks-PKI di Banyuwangi,” jelas dia.

Berdasarkan pengamatan dilakukan pergerakannya saat ini ada bedanya dan terletak pada warna dan kualitasnya. Menurunya, jika dahulu pendekatan yang lebih dominan dilakukan oleh komunis yaitu melalui kekerasan/pembunuhan namun sekarang ini melalui pendekatan strategis dengan soft power.

Selain itu, komunisme bergerak melalui seluruh sendi kehidupan baik di legislatif, eksekutif atau merayap di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Paham-paham komunis juga ternyata bergerak melalui partai-partai yang berhaluan mendukung kepada keberadaan komunis. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk mewaspadai pergerakan komunis ini dengan pergerakannya sangat silent.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga