Sosok Pemimpin Enerjik, Luwes, dan Santun

Ditanya tentang visinya menjadi Dekan FTK, dia ingin mewujudkan FTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang unggul, kompetitif, profesional, dan populis di Indonesia pada 2019. Karenanya, dia melakukan penguatan budaya akademik berbasis akhlak karimah; pengembangan dan pemanfataan pembelajaran berbasis riset.

Juga penguatan layanan sistem informasi terpadu berbasis ICT (Information Communication and Technology); penguatan pengabdian pada masyarakat berbasis profesi keguruan; peningkatan peran dan fungsi jurusan/prodi. Untuk menghasilkan produk unggulan yang berdaya saing; peningkatan kerjasama untuk penguatan daya saing lembaga; dan peningkatan efisiensi dan efektivitas anggaran berbasis kebutuhan lembaga.

Program unggulan empat tahun ke depan adalah: 1. Peningkatan peran dosen pembimbing akademik sebagai wali asuh dalam pembudayaan akhlak karimah dan akademik; 2. Peningkatan peran dan fungsi jurusan/prodi. untuk menghasilkan produk unggulan yang berdaya saing; 3. Pengembangan sistem informasi akademik berbasis database; 4. Pengembangan dan peningkatan zone internet bagi seluruh warga fakultas.

Sedangkan 5. pengembangan konsorsium keilmuan (guru besar) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui team teaching dan classroom action research; 6. Pewujudan sekolah model Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; (7) Peningkatan peran ikatan alumni jurusan/prodi; dan 8. Optimalisasi silaturahim warga fakultas (pimpinan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, dan pimpinan mahasiswa) melalui pola pembinaan bulanan.

Mengakhiri obrolannya dengan BE, Dr Tedi menyampaikan program kerjanya yakni meningkatkan kreativitas, prestasi, dan akhlak mulia; menciptakan suasana lingkungan kampus yang asri, religius, dan ilmiah; peningkatan kualitas dosen dan staf; dan peningkatan efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas program. (adv/fik/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan