FSH Siapkan Lulusan Unggul, Kompetitif, Inovatif, dan Progresif

Untuk mewujudkan ketiga cita-cita di atas, Dr Fathonih akan melakukan berbagai terobosan melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan akademik dan non akademik yang diarahkan untuk mempersiapkan lulusan yang unggul dan kompetitif. Sekurang-kurangnya ada lima kunci sukses untuk mewujudkan hal itu. Pertama, meningkatkan kualitas mutu dosen dalam bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat   sesuai dengan pembidangan dan keilmuannya; kedua, meningkatkan kesadaran, semangat, dan tanggung jawab akademik, moral, dan sosial semua dosen, karyawan dan mahasiswa, secara kolektif dalam menjawab semua kebutuhan stake holders.

Ketiga, meningkatkan kemampuan dosen, karyawan, dan mahasiswa dalam membangun jejaring (networking), memiliki kepercayaan diri (self confidence), jiwa kepemimpinan (leadership skills), dan jiwa kemandirian (selfness) untuk mempercepat peningkatan kualitas lulusan, berprestasi, pencitraan institusi, dan berdaya saing, baik pada tigkat lokal, nasional, maupun internasional.

Keempat, meningkatkan manajemen dan tata kelola lembaga pendidikan yang baik berdasarkan prinsip credibility, transparency, accountability, and fairness dengan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki; dan kelima, mengembangkan model dan gaya kepemimpinan yang lebih aspiratif, amanah, inovatif, dan progresif. (adv/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan