Andy Murray Tersingkir dari US Open

Analis ATP Craig O‘Shannessy mengungkapkan, setidaknya ada beberapa kesalahan Murray kala menghadapi Anderson. Pertama, dia bermain terlalu defensif dan terlalu ke belakang. Kesalahan positioning itu membuat Murray kehilangan 157 poin. Kedua, forehand dia sangat buruk. Selama tiga set pertama, hanya tiga forehand dia yang berbuah angka.

Berikutnya, Anderson berhasil memaksa Murray lebih banyak berlari. Total, juara US Open 2012 itu berlari 3.158 meter. Dia berlari rata-rata 9,97 meter untuk meraih satu poin. Bandingkan dengan Anderson yang hanya perlu rerata 8,8 meter untuk memetik satu poin. Jika rally bertahan lebih dari empat pukulan, Murray selalu kalah.

Anderson yang memerlukan delapan tahun karirnya untuk menembus perempat final grand slam tidak lantas pongah. Dia malah merendah. ’’Aku berharap bisa bermain seperti tadi terus,’’ ucapnya ketika diwawancarai di lapangan kemarin. ’’ Tie break tadi sangatlah berat. Kayaknya, aku pun sulit mengulangi,’’imbuh dia.

Di perempat final, petenis 29 tahun itu sudah ditunggu unggulan kelima Stan Wawrinka. Melihat performa Wawrinka, babak delapan besar nanti tentu lebih berat buat Anderson. Tetapi, who knows? Grand slam tidak pernah gagal menghadirkan kejutan. (c4/na/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan