CJR Ajak Comate Cintai Pramuka

GRUP vokal remaja CJR (Coboy Junior) didapuk menjadi duta kegiatan Indonesia Scout Challenge (ISC). Ajang ini diakui mereka menghasilkan banyak nilai positif. Apalagi, mereka pun punya pengalaman mengikuti kegiatan pramuka di sekolah.

Hal ini dipaparkan oleh CJR dalam konferensi pers ISC, di Kantor Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur No 6, Gambir, Jakarta, Kamis (3/9) lalu. CJR yang beranggotakan Alvaro Maldini Siregar (Aldy), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, dan Teuku Rizky Muhammad (Kiki) ini mengaku sangat senang dan ingin sekali mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Dilansir dari pramuka.co.id, ISC merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun. Diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Yang bikin seru, pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat.

Iqbal menyatakan, sangat bangga bisa menjadi bagian Indonesia Scouts Challenge. ’’Kami merasakan impact langsung, energi positif buat kita sendiri. Sekolah kan ada pramuka juga. Kalau aku pribadi impact langsung sebagai anggota pramuka di sekolah,’’ papar Iqbal.

Dia sendiri punya cerita unik saat ikut kemah Pramuka di Cibodas beberapa waktu lalu. Iqbal bersama teman-teman regunya saat itu memasak nasi, namun tidak sampai matang. ’’Pas dimakan, masih keras. Cuma gimana kan harus makan, ya dimakan aja,’’ tuturnya seraya tertawa.

Sebagai duta dari kegiatan pramuka tersebut, para personel CJR sendiri akan melakukan beberapa kegiatan. Tujuannya agar anak-anak Indonesia familiar dengan pramuka. ’’Sekarang kan anak-anak lebih suka main handphone, gadget terus. Berhubung kita bertiga aktif di sosmed (sosial media), kita start dari situ, ngajak pramuka dari sosial media,’’ ungkap Kiki.

Salah satu target yang paling mudah adalah para fans. Hal ini menjadi salah satu prioritas mereka. ’’Kita bakal ngajak Comate (fans CJR) kelas SD melalui Twitter untuk ikut pramuka. Media yang paling gampang adalah sosmed. Semoga mereka semangat,’’ pungkas Kiki. (mp/bbs/tam)

Tinggalkan Balasan