Aktif Pramuka Meski di Balik Kursi Roda

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku sangat bangga dengan semangat yang telah ditunjukan oleh Ahmad. Sebagai remaja yang memiliki semangat besar meski mengalami keterbatasan fisik.

Menurutnya, hal ini harus menjadi sebuah inspirasi sekaligus motivasi bagi para siswa di Kabupaten Bandung. ”Saya pribadi mengapresiasi kegigihannya. Dia (Ahmad) juga telah membuktikan bila fisik itu tidak menjadi penghambat bagi siapa saja yang ingin berkarya, berprestasi, dan mengubah bangsa lebih baik,” tuturnya.

Ke depan, lanjut dia, pemerintah juga akan terus menyupport organisasi Pramuka. Sebab, kehadiran Pramuka itu menjadi sebuah sarana bagi para remaja untuk dididik menjadi agen pembangunan dan perubahan suatu bangsa.

Dengan ikut serta masuk menjadi anggota Pramuka juga, diakui Bupati, dapat mencegah adanya pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan para generasi muda.

”Nah nanti kami melalui dinas terkait akan ikut memantau keberadaan ekskul Pramuka di beberapa sekolah,” ucapnya. (mg15/rie)

Tinggalkan Balasan