Revitalisasi Gasibu Berikan Kenyamanan Baru

Ruddy menambahkan, pengerjaan Gasibu ini pun turut melibatkan Pemerintah Kota Bandung. Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun turut dimintai masukan.

”Ini dilakukan karena Pemprov Jabar ingin revitalisasi Gasibu ini seirama dengan keberadaan sejumlah taman tematik di Kota Bandung. Nah untuk fasilitas kursinya kemungkinan akan sama konsepnya dengan Pemkot Bandung yang akan dibangun di sepanjang trotoar di Gasibu,” paparnya.

Di tempat sama, pejabat pembuat Komitmen Kegiatan Penataan Kawasan Gasibu Dadi Darmada mengatakan, dalam penataan ini pihaknya tidak lupa mempertimbangkan berbagai hal. Terutama mengenai dampak revitalisasi terhadap daerah sekitar.

Dia mencontohkan, pihaknya akan sangat memperhatikan ketersediaan lahan parkir. Makanya ke depan, lahan parkir juga salah satu prioritas dibangun.

Selain itu, fasitas Lapangan Gasibu juga akan memperhatikan para kaum difabel. Sehingga mudah diakses juga oleh penyandang kebutuhan khusus.

”Lahan parkir yang bisa menampung hingga tiga ribu kendaraan roda empat dan dua. Seluruh lahan parkir tersebut berada di area Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat, Red) dengan dibangun basement tiga lantai,” pungkasnya. (yan/rie)

Tinggalkan Balasan