Habis Mogok Malah Sepi Pembeli

’’Tergantung karena kita beda harganya, mulai ayam jantan, ayam kampung. Itu harganya biasa, kalau daging ayam negeri memang masih tinggi, setelah mogok pun harganya cuma turun Rp 1.000,’’ jelas dia.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) yang sebelumnya telah melakukan Operasi Pasar di empat daerah. Yakni, Pasar Kosambi, Pasar Sederhana, Pasar Gegerkalong dan Pasar Simpang. ’’Berdasarkan laporan Bulog Divre Jabar kemarin (Minggu) habis 1.560 ekor. Ini untuk empat pasar,” terang dia.

’’Mulai (kemarin) malam seluruh pedagang (mulai) aktivitas. Dan hari ini pun seluruh pasar sudah aktif (di luar empat pasar),’’ kata Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Siti Wasliyah.

Untuk stok ayam dari Priangan Timur, mulai pekan depan akan normal kembali. Dengan begitu, diharapkan akan membawa perubahan harga. ’’Hasil rapat dengan Pemerintah Provinsi Jabar dan Indag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), harapannya jangka ke depan pemerintah lebih mengawasi DOC (anak ayam) dan pakan,’’ terang dia. (fie/gat/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan