Stok Daging Ayam Aman tapi Mahal

‪ Rencana OP daging ayam di Kota Cimahi masih menunggu surat keputusan balasan dari Divre Bulog Jabar. ‪Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskoperindagtan) Kota Cimahi Huzein Rachmadi mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat kepada Bulog Cimahi untuk melakukan operasi pasar daging ayam, berkenaan dengan aksi mogok berjualan oleh para pedagang daging ayam. Namun, hingga saat ini masih menunggu surat keputusan balasan dari Bulog.

Pasalnya, Bulog Jabar masih menunggu hasil pembahasan pihaknya, bersama Pesat, Dinas Indag Jabar dan Kementerian Perdagangan. ’’Kita masih nunggu surat balasan dari Bulog Jabar karena masih dilakukan pembahasan di sana (Divre Bulog Jabar),’’ jelas dia.

‪Huzein menjelaskan, rencananya dalam OP nanti, pihaknya akan menyediakan daging ayam secara bertahap mulai dari 400 kilogram di hari pertama. ’’Hari pertama 400 kg daging ayam. Nanti, baru setelah itu akan dilakukan evaluasi untuk mencukupi kebutuhan masyarakat,’’ ungkap dia. (fie/mg15/mg-ade/mg5/gat/drx/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan