City Resmi Kontrak Bek Idaman MU

MANCHESTER – Manchester City akhirnya merampungkan proses transfer Nicolas Otamendi. Mantan bek Valencia tersebut akan membela City selama lima musim ke depan. City harus mengeluarkan dana sebesar 32 juta Poundsterling atau setara Rp 608 miliar (Poundsterling= Rp 19.000) untuk meyakinkan Otamendi berlabuh di Etihad Stadium. Kepindahan Otamendi ke Man. City, membuat rival satu kotanya, Manchester United, gigit jari.

Sebelumnya, The Red Devils disebut-sebut terdepan untuk mendapatkan Otamendi di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, Otamendi juga menjadi bidikan Manchester United. Otamendi menjadi pemain jempolan ketiga yang berhasil didatangkan City pada musim panas ini. Selain Otamendi, tim berjuluk The Citizens itu juga sukses menggaet Raheem Sterling dan Fabian Delph.

Hadirnya Otamendi bakal menambah aroma Argentina di City. Saat ini, City sudah memiliki Sergio Aguero, Martin Demichelis dan Pablo Zabaleta yang merupakan kompatriotnya di tim nasional Argentina.

”Saya di sini untuk memberikan yang terbaik, berjuang laga demi laga dan membuat City berada di puncak selama mungkin. Saya berharap kami bisa memenangkan banyak gelar,” tegas Otamendi di laman resmi City, Kamis (20/8).

Sementara itu, Manajer Manuel Pellegrini menyambut gembira kedatangan bek tengah Nicolas Otamendi. ”Dia pemain langganan timnas untuk salah satu negara terbaik di sepakbola dunia dan saya tak ragu dia memiliki mentalitas tepat untuk beradaptasi ke dalam skuat di mana ia akan menemukan banyak wajah familiar, termasuk Eliaquim dan Fernando yang bermain bersamanya di Portugal,” ujar Pallegrini.

Sebagai pesepakbola, Nicolas memiliki semua kualitas untuk sukses di Liga Primer, dia kuat, mumpuni dalam tekel, dan secara teknis sangat bagus. ”Saya yakin dia akan menjadi satu lagi pemain Argentina yang permainannya akan dinikmati fans kami,” ungkapnya. (bbs/fik)

(jos/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan