Ciptakan Kebersamaan Antar Keluarga Besar Arhanudri-3

BANDUNG WETAN – Memeriahkan HUT RI ke-70 tahun, Batalyon Arhanudri-3 menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk masyarakat sekitar. Komandan Batalyon Mayor (Arh.) Andre Wira K mengatakan, rangkaian acara ini sengaja digelar khusus bagi keluarga di batalyon dan masyarakat sekitar sekaligus menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme.

Arhanudri-3
Riyan Gustiyan/Bandung Ekspres

SALAM KOMANDO: Komandan Batalyon Arhanudri-3 Mayor (Arh.) Andre Wira K bersama anggota yang keluar sebagai juara umum dalam perlombaan memperingati HUT RI ke-70 tahun, Selasa (18/8).

’’Selain mengisi rangkaian kegiatan renungan suci pada 16 Agustus malam di Taman makam Pahlawan Cikutra dan upacara bendera di Makodam III/Siliwangi serta satuan, kegiatan ini juga diisi berbagai macam lomba,” jelas Andre ketika di Markas Komando Arhanudri-3 kemarin (18/8).

Kegiatan yang diselenggarakan, di antaranya, voli dan sepakbola daster untuk bapak-bapak. Voli dan sepakbola ibu-ibu, lomba memasak atau menciptakan makanan dari singkong, lomba sepeda hias, lomba makan kerupuk, lomba kelereng untuk anak-anak.

Selain itu ada juga lomba kebersihan dan kerapihan antar RT di lingkungan asrama Arhanudri-3. Dia menuturkan, untuk lomba-lomba yang diadakan tingkat RT ini wajib menyiapkan tim masing-masing sesuai dengan lomba yang dipertandingkan.

Tak hanya mencari kemenangan, tiap tim tidak lupa disandingkan unsur ’’kelucuan” selama pertandingan, seperti yel-yel suporter, hiasan sepeda sesuai tema kemerdekaan, sehingga bisa menghibur seluruh warga Yonarhanudri-3.

Inti dari kegiatan ini untuk menciptakan rasa kebersamaan antar keluarga besar Arhanudri-3, sehingga dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dilaksanakan penuh tanggung jawab. ’’Semangat persatuan dan kerja sama mengingatkan kita kepada para pahlawan yang telah bersusah payah untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini,” tukas dia.

Sedangkan keceriaan yang diciptakan bukan untuk berleha-leha atau terlena dalam kemerdekaan, akan tetapi menjadi kenangan yang mendalam agar dapat melalui masa kemerdekaan sekarang ini. ’’Ini agar tetap dipertahankan dengan mengisi kemerdekaan seperti giat berlatih, giat belajar serta mengisi diri dengan kemampuan bagi seluruh prajurit di Batyon Arhanudri-3 ini,” cetus Andre.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan