Nuansa Batik Unik di Huawei Y3

JAKARTA – Brand smartphone yang bertitel Huawei, telah lama memasuki pasar Indonesia dari segala level dengan berbagai segmen produk.

Unik
Istimewa

UNIK: Mengusung tema Indonesia, Huawei Y3 mendaratkan konsep batik elegan dengan menargetkan entry level.

Kali ini, mengusung Huawei Y3, smartphone unik terbaru yang menawarkan nuansa Indonesia karena bertemakan batik sebagai tampilan theme dilayar 4 inchinya. Tampilan tersebut juga menyasar segmen pemula, remaja yang suka berselfie ria dengan dilengkapi kamera yang dipersenjatai dual LED Flash pada kamera belakang beresolusi 5 MP serta kamera depan beresolusi 2 MP.

Dibenamkannya fitur Quicksnapshot untuk mengambil gambar dengan cepat tanpa membuka lock. Fitur hit lain nya yang tidak ada diponsel lain adalah Humadity atau pendeteksi kelembaban udara, sehingga lebih tahan cuaca baik panas maupun dingin.

Kesan elegan tarlihat karena Huawei Y3 memiliki desain bodi bertekstur 3d. Berdimensi 122.6×63.8×10.9 mm serta bobot 120 gram, yang dilengkapi sudut melengkung di keempat sisinya. Layar LCD-nya berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 800×480 piksel. User interface nya pun cukup sederhana dan mudah bagi pengguna yang baru mempunyai ponsel atau newbie, sehingga tidak begitu merepotkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone ini.

Huawei Y3 juga menargetkan kalangan entry level menengah bawah dengan membandrol harga Rp 799.000. meski begitu, Huawei Y3 tetap memiliki spesifikasi mumpuni yang akan membantu user. Pada sektor dapur pacu, smartphone Huawei Y3 didukung oleh sistem operasi dari Android yakni versi 4.4 atau juga sering dikenal dengan sebutan Android KitKat.

Ponsel pintar yang sudah didukung dual simcard pada tubuhnya telah ditanami chipset MTK 6582M, serta ditenagai prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Dukungan prosesor Quad-core tersebut akan membuat user menikmati kecepatan tinggi. Baterai berkekuatan 1.730 mAh dengan ultra power saving mode dihadirkan untuk mengirit baterai bila ponsel digunakan.

Pada konektifitas, perangkat Huawei Y3 didukung oleh jaringan 2G GSM dan EDGE 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk kelancaran komunikasi. Sedangkan jaringan UMTS:850 / 1900 / 2100 (U03,U23,U31), OR UMTS:900 / 2100 (U12,U42) untuk mengakses internet. Wifi menjadi perangkan penunjang konektifitas lainnya saat sedang berada diarea hotspot. (fjr/ikl/far)

Tinggalkan Balasan