oleh

Tim SAR Evakuasi Teguh

[tie_list type=”minus”]Ditemukan Pekerja Proyek Hotel Dekat TKP[/tie_list]

PANGANDARAN – Jasad Teguh Prabowo, 26, korban tenggelam di Pantai Pangandaran akhirnya ditemukan kemarin (12/8). Korban yang telah lama tinggal di Kopo tersebut merupakan warga Dusun Kerajan, Desa Telogo Kotes. Kecamatan Purworejo Jawa Tengah.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang pekerja proyek pembangunan hotel, yang terletak di kawasan Muara Cikembulan yang berjarak 5 kilometer ke arah barat dari pos 5 yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga:  Menjelang Idulfitri, Disperindag Gelar Bazar Ramadan

Asep Kusdinar, salah seorang anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi penemuan mayat dari warga. ’’Kemudian kita langsung mengecek ke lokasi untuk melakukan evakuasi bersama tim SAR lainnya. Yaitu Balawista, Basarnas, TNI AL, Polair, Polsek, Satpo PP, Potensi SAR, BPBD dan SAR Jeram Seribu,’’ kata Asep saat dihubungi Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres).

Setelah dievakuasi, tutur Asep, jenazah korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum. Setelah melakukan visum, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkam di kota kelahirannya.

Baca Juga:  Transformasi Digital Diprediksi Bisa Ciptakan 2,5 Juta Lapangan Kerja Baru

Sementara itu, kakak korban, Narto, 35, yang tinggal di Kabupaten Bandung mengaku bahwa dirinya sangat bersyukur jasad adiknya sudah ditemukan. Sebelumnya, dia bersama keluarga besar khawatir tidak dapat ditemukan akibat terseret arus air. ’’Kami sudah menunggu selama tiga hari, akhirnya hari ini jasad adik kami bisa ditemukan hari ini,’’ ungkapnya.

Narto juga mengungkapkan, pihak keluarga akan langsung membawa jasad korban ke kampung halamannya untuk kemudian dimakamkan. ’’Kami mengucapkan terima kasih kepad seluruh petugas Tim Gabungan SAR yang sudah melakukan pencarian,’’ pungkasnya. (yul/far)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga