Pemkab Gandeng Lima PTN

Tahun ini, ratusan calon penerima beasiswa tersebut telah diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat. Selanjutnya, akan segera dibuatkan SK Bupati agar beasiswa tersebut bisa dicairkan. ‪Kendati merupakan beasiswa penuh, lanjut Agustina, pihaknya tetap memantau prestasi mahasiwa setiap akhir semester. Jika IPK penerima beasiswa kurang dari 2,75, beasiswa tersebut akan diputus. ”Penerima beasiswa tahun lalu ada tiga orang yang IPK-nya di bawah 2,75. Mereka kami beri kesempatan dua semester untuk memperbaikinya dengan bimbingan PTN tempat mereka kuliah,” katanya.

‪Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, pemberian beasiswa tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga tidak mampu yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal itu selaras dengan visi dan misi daerah di bidang pendidikan.

‪Lebih jauh dia mengungkapkan, pemberian beasiswa tersebut diharapkan dapat mendorong mahasiswa asal Kabupaten Bandung Barat untuk memajukan daerahnya selepas lulus kuliah nanti. ”Dengan beasiswa ini diharapkan para mahasiswa ini dapat lebih mencintai daerah dan membawa nama baik wilayah,” tandasnya. (drx/fik)

Tinggalkan Balasan