Cimahi Tuan Rumah Haornas

[tie_list type=”minus”]Infrastruktur Menggandeng Pusdik[/tie_list]

 CIMAHI – Kota Cimahi menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola usia 18 tahun Piala Haornas 2015. Kesiapan tersebut mengemuka, setelah pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Cimahi, dalam Halal Bihalal Pengurus Askot PSSI Kota Cimahi di Gedung KONI Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang, kemarin (9/8).

PSSI
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKSPRES
KESIAPAN: Para pengurus PSSI dan Klub Sepakbola bersilaturahmi dan menyatakan kesiapannya sebagi tuan rumah Piala Hairnas Tingkat Jabar, di Gedung KONI Cimahi , kemarin.

Ketua Askot PSSI Kota Cimahi H. Suherman menyebutkan, dalam halal bihalal yang digelar kemarin tersebut, baik para pengurus PSSI, tokoh sepakbola, pengurus klub menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala Haornas tersebut. ”Kesiapan kami semakin bulat setelah para tokoh sepakbola, pengurus klub dan pengurus KONI Kota Cimahi menyatakan siap dan mendukung Cimahi sebagai tuan rumah Piala Haornas tersebut,” katanya kemarin.

Kesiapan ini merupakan titik awal dari PSSI Kota Cimahi untuk menunjukkan eksistensinya dalam dunia sepakbola di Jawa Barat. Sebab, nantinya selain Cimahi sebagai salah satu peserta, juga menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola khususnya bagi usia 18 tahun. ”Hal ini menjadi kehormatan besar bagi kami dan para pengurus serta klub sepakbola di Kota Cimahi, meskipun kepengurusan PSSI Cimahi ini baru saja terbentuk beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Askot PSSI Kota Cimahi, H. Amrullah menambahkan, awalnya Asosiasi PSSI Jawa Barat memberikan dua pilihan kepada PSSI Kota Cimahi apakah hanya menjadi peserta saja atau menjadi tuan rumah kompetisi Sepakbola Piala Haornas Tingkat Jawa Barat. Sebab, tawaran tersebut merupakan peluang bagi Kota Cimahi.

Menurur Amrullah, jika nantinya Cimahi ditetapkan sebagai tuan rumah, menjadi motivasi bagi PSSI dan insan sepakbola untuk kebangkitan dunia olahraga khususnya sepakbola di Kota Cimahi. Mudah-mudahan dunia sepakbola di Cimahi yang selama ini tidur, akan mengalami kebangkitan seperti dahulu. ”Keberadaan Stadion Sangkuriang di Kota Cimahi ini pernah menjadi legenda sepakbola saat digelarnya Liga Indonesia di stadion kebanggan warga Cimahi ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan