Siswa MTs Asih Putra Dibekali Keterampilan Khusus

Dalam program Taklik siswa Asih putra mempelajari kecakapan hidup (life skill), misalnya memasak, menjahit, merajut. Nurma menambahkan, program taklik mempunyai silabus tersendiri yang disusun oleh guru Asih Putra dan di akhir program diadakan kemah alam. ”Siswa Asih putra dibekali keterampilan yang membuat mereka mandiri dan mampu menyelesaikan masalah ketika mereka berkemah di alam terbuka,” kata Nurma.

Sedangkan untuk menerapkan kedisiplinan siswa, setiap bada Jumat siswa dikumpulkan dalam satu ruangan besar. Di ruangan tersebut ada siswa yang berperan sebagai hakim mahkamah. Mereka akan membuat suatu mahkamah mengenai setiap pelanggaran terhadap peraturan sekolah.

Nurma juga menjelaskan peran pemerintah terhadap kemajuan Madrasah Tsanawiyah Asih Putra, dengan 23 guru serta karyawan dan 12 rombongan belajar, Madrasah Asih Putra menerima Dana Bantuan Operasional dari pemerintah kota Cimahi maupun Kementrian Agama. Dana tersebut cukup penting, kata Nurma, sebab dengan adanya apresiasi dari pemerintah dapat membantu dalam proses pengembangan pendidikan. (mgc2/fik)

Tinggalkan Balasan