Pendidikan Harus Bernuansa Taman

Di tempat yang sama, usai me-launching taman cerdas Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Jawa Barat Doding Rusmin Nuryadin menyatakan, perkembangan SMKN 6 yang pesat selayaknya mendapat apresiasi. Sejalan dengan konsep Disdik Jabar, perjuangan SMKN 6 yang terus menerus meningkatkan kualitas pendidkan siswa-siswinya sesuai jurusan yang disandangnya, adalah contoh baik untuk sekolah lain. ’’Ini upaya yang baik dan sejalan dengan misi pendidikan nasional. Taman cerdas harus ditiru,” ujar Doding.
Terkait rencana pengambil alihan pengelolaan SMA/SMK oleh pihak Provinsi Jawa Barat, pada tahun 2017 mendatang, Doding menjelaskan, pembagian itu untuk meringankan pengelolaan urusan sekolah. ’’Biarlah pendidikan dasar 9 tahun menjadi urusan kabupaten/kota,” sebut dia.
Yang terpenting, kata Doding, dalam referensi Disdik Jabar tidak kurang dari 730 ribu lulusan SMP perlu melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. ’’Pokoknya tidak ada alasan lain mereka harus sekolah,” imbuh Doding. (edy/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan