PT Sanlite Inti Plastik Hangus

Diakuinya, api sulit dipadamkan karena material yang terbakar adalah plastik. Sehingga proses kebakaran memakan waktu cukup lama. ”Total kerugain belum bisa ditaksir karena kita masih fokus membantu kelancaran mobil pemadam yang melakukan pendinginan di lokasi kejadian,” ujar Dedy.

Di samping itu, juga akan mintai keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut setelah lokasi dinyatakan aman. ”Kita nanti akan mintai keterangan dari saksi, bisa dari pegawai yang mengetahui kejadian maupun dari pemilik pabrik,” kata Dedy.

Di bagian lain, Dedy mengimbau kepada warga agar membantu kelancaran petugas damkar menuju ke lokasi kejadian. ”Untuk warga kalau bisa nanti, jika ada kejadian seperti, jangan sampai menghambat petugas damkar dengan hanya menonton yang bisa mengakibatkan kemacetan menuju lokasi kejadian,” imbuhnya.

Dari pengamatan sementara, kerugian dari kejadian ditaksir hingga ratusan juta. Sementara api berhasil dipadamkan petugas damkar gabungan setelah memakan waktu sekitar dua jam. (gat/rie)

Tinggalkan Balasan